25 January 2010

Hati-hati dalam bersikap dan menilai.

Ini adalah pengalam pribadi saya sendiri. Suatu saat kami dimintai tolong oleh suatu usaha koprasi yang satu atap dengan kantorku sendiri. selam 10 hari aku membantu mereka untuk pindahan, pekerjaannya hanya Packing, dan Angkat barang. Yang mana tidak mungkin mereka lakukan karena pekerja mereka hanya perempeuan saja. Kami pun membantu mereka dengan tanpa pamrih sebenarnya. tapi mereka sudah menjajikan kami uang ucapan terima kasih atas bantuan kami. Kami ber empat. salah satu dari kami membantu dengan ogah-ogahan boleh di bilang hanya membantu 1/4 dari semua pekerjaan kami yang cukup berat. Setelah kami bantu semua, uang itu tidak segera turun salah satu dari kami sering nyelethuk "kapan Tanda Tangan e Iki Rek" sehingga akhirnya mereka pun "mencairkan" dana. Hari pemberian uang ke Saya, selisih satu hari. tidak banyak uang uang yang diberikan kepada kami hanya 75.000 rupiah. besoknya kami disodori kuitansi yang nominalnya 50.000 rupiah. yang bikin aku kecewa kerjaku disamakan dengan pekrja pemelas temanku yang hanya membantu 1/4 dari kerjaan kami. sebenarnya aku tidak mempermasalahkan nominal yang disodorkan oleh mereka. yang bikin kami kecewa (sekali lagi) penilaian kerja kami yang disamakan dengan orang yang malas. akhirnya aku tidak mau menirima uang yang mereka sodorkan. lalu mereka menanmbahkan nominal yang sama dengan 2 temanku yang lain. sebesar 75.000 rupiah. tapi tetap kami tolak. betapa mata duitannya aku jika aku terima uang yang dibrikan aku dengan nominal yang lebih itu. sebenarnya aku menyesal menolak uang itu. karena aku juag bukan orang yang memiliki uang yang lebih. dalam artian aku juga butuh uang. tapi betapa hinanya aku jiga aku menerima uang yang mereka sodorkan. apa lagi sebelumnya kami sudah menolak uang itu. rsanaya ingin ketawa sekeras-kerasnya hati ini. Yah ini cerita untuk kalian semua. hati-hati dalam menilai seuatu seseorang. lebih baik beriakn nilai yang sama saja kepada semua, dari pada membeda-bedakan ternyata salah penilaian anda. SETUJU?!!!? Setujua ae lah dari pada salah he he he he.....

No comments: